randomposts

Prabowo, Calon Presiden Yang Mudah Ditipu


Semua pasti masih ingat "tragedi sujud sukur" kejadian 4 tahun lalu. Saat itu pengumuman quick count di pilpres 2014. Ini sebuah gambaran nyata tentang sifat ’grasa grusu’ Prabowo. Padahal dengan mudah ia bisa membandingkan hasil survey lembaga lain untuk cek ricek. Tapi ia tidak lakukan itu sebab ia lebih percaya mana yang terlihat menguntungkan dia saja.

Kemudian kejadian ‘’bohong nasional’’ Ratna Sarumpaet yang baru kemaren. Ini adalah kali ke-5 Prabowo grasa grusu. kasus "hoax nasional" Ratna itu terjadi sebetulnya bukan karena ia baik sangka, sama sekali bukan. Tapi lebih karena kecerobohan atau keteledoran karena tidak melakukan cek ricek, verifikasi atau kritisi. Dan ini diakui sendiri oleh Prabowo dalam konpersnya semalam. Ia lalai, grasa grusu. 

Astaga! 5X ?? Ya....awal tahun ini saja dia sudah membuat heboh dengan menyebarkan ramalan dari novel fiksi bahwa Indonesia akan bubar tahun 2030. Bagaimana bisa sebuah novel fiksi dianggap sebagai kajian riset sebuah negara. Sikap  prabowo itu bahkan membuat si penulis novelnya keheranan sendiri.

Setelah itu, kecerobohan kembali ditunjukkan saat ia lontarkan tuduhan ada mark up pada biaya pembangunan LRT. Setelah diusut dan terbukti bahwa angkanya masih dalam batas wajar. Dengan entengnya Prabowo berkelit dan menunjuk Anies Baswedan yang jadi informannya sebagai kambing hitam.

Lantas Grusa-Grusunya masih kentara saat ia memaparkan data tentang Indonesia dalam event bedah buku Paradoks Indonesia.Ternyata data-data yang jadi pegangan Prabowo dalam buku itu sangat jauh melesetnya jika dibandingkan data lembaga kredibel seperti World Bank, UNDP atau WHO.

Sekali lagi, Prabowo sendiri mengakui kalo dirinya grusa grusu. Masih relakah kita dipimpin oleh pemimpin yang grusa grusu? Pertaruhannya adalah nasib dari rakyat Indonesia.
Prabowo, Calon Presiden Yang Mudah Ditipu Reviewed by Admin Manja on Oktober 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Politik Panas © 2018
Diberdayakan oleh Blogger.